Bagaimana Cara Kerja Ac Floor Standing?

Cara Kerja Ac Floor Standing

Kita pasti pernah melihat sebuah AC yang diletakkan dengan posisi berdiri, berbeda dengan AC lain yang biasa menempel pada dinding. AC atau pendingin ruangan tersebut disebut Ac floor standing. Sesuai dengan namanya, AC ini diposisikan berdiri di atas lantai. Biasanya AC jenis ini banyak ditemukan di ruangan untuk pertemuan atau kegiatan yang tidak memiliki pendingin ruangan. AC jenis ini juga banyak disewakan untuk acara-acara di hall room atau ball room/ruangan indoor  karena modelnya yang sederhana dan mudah dibawa kemana-mana. Kelebihan Ac standing floor  tersebut membuatnya mampu dijadikan sebagai ladang bisnis.

Cara Kerja Ac Floor Standing

Cara Kerja Ac Floor Standing

Jika melihat posisi Ac standing floor, maka kita akan bertanya bagaimana cara kerja AC tersebut karena selama ini AC yang umum kita ketahui adalah AC yang menempel di dinding untuk pendingin ruangan yang tidak terlalu luas. Jangan salah, Ac floor ini banyak memberi keuntungan karena unitnya dapat disewakan untuk banyak kegiatan indoor  maupun outdoor . Sebelum memutuskan membeli AC jenis ini, yuk simak ulasan berikut tentang sistem kerja AC jenis ini untuk mendiginkan ruangan.

1. Unit Indoor  dan Outdoor  Menyatu

Selama ini yang kita ketahui, unit indoor  dan outdoor suatu AC selalu diletakkan terpisah. Seperti penggunaan AC di dinding atau disebut Ac split wall yang unit indoor nya berada di dalam ruangan, sementara unit outdoor  atau bagian pembuangan airnya berada di luar ruangan. Sementara, Ac standing floor tidak memiliki aliran pembuangan air secara terpisah karena terdapat tangki yang dapat menampung air tersebut sehingga air diubah untuk memproduksi udara dingin.  Meskipun banyak digunakan di acara tertentu, Ac standing floor bisa juga digunakan untuk pendingin ruangan rumah.

2. Posisi AC Berdiri

Sebenarnya sistem kerja Ac floor ini sama dengan AC pada umumnya. Yang membedakan hanyalah posisi Ac standing floor harus dalam keadaan berdiri atau tidak boleh ditidurkan karena dapat menganggu kerja AC tersebut. Terdapat roda bagian bawah AC yang dapat memudahkan AC dipindah kesana kemari. Sistem aliran udara AC ini terletak di bagian dasar/bawah, sementara panas akan dikeluarkan di bagian ventilasi yang biasanya terdapat di bagian dinding luar AC. Terdapat juga remote control untuk mengontrol kerja AC ini sehingga memudahkan penggunaan jarak jauh. Karena kemudahan itu, tak jarang AC jenis ini juga dapat digunakan outdoor .

3. Bekerja pada Jarak Dekat

Jika Ac cassette mampu bekerja mengalirkan dingin pada ruangan yang cukup luas hanya dengan satu atau dua buah AC saja, maka tidak halnya dengan Ac standing floor. Karena tidak memiliki sistem infrared, butuh beberapa untuk membuat ruangan menjadi cukup dingin, apalagi jika ruangan yang digunakan sangat luas dan terdapat banyak orang di dalamnya. Meskipun aliran udaranya tak terlalu luas, sifat AC yang mudah dipindahkan dapat menjadi pertimbangan untuk menggunakan AC ini sebagai bisnis. Kapasitas Ac floor ini yakni 2pk – 5pk.

Meskipun harga Ac standing  floor ditaksir cukup mahal, sesuai dengan ukuran dan merk yang ditawarkan, namun jika AC ini disewakan, maka mungkin saja AC ini menjadi ladang usaha yang sangat menguntungkan. Dengan mengetahui cara kerjanya, kamu yang berkeinginan untuk memiliki AC tersebut tentu dapat memanfaatkannya dengan baik. Pastikan Ac floor ini dapat memberikan keuntungan juga bagi isi dompetmu.

 

Dapatkan hara ac standing floor terbaik hanya di temtera.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *